Tugas Ilmu Budaya Dasar "Human Definition"


Luviana Riati
1KA19/13115910


  • Cameron Diaz 


Dalam Interview diatas Cameron menjelaskan definisi human adalah manusia harus bekerja keras dan bertanggung jawab agar mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan. Cameron mengatakan untuk mencapai kehidupannya yang seperti sekarang ini tidaklah mudah, ia melakukan kerja keras dan menanggung beban tanggung jawab bagi keluarganya

Cameron menetap di Los Angeles dan New York secara bergantian. Cameron juga bercerita bahwa orang-orang selalu mengatakan bahwa mereka sangat iri pada kehidupannya. mereka selalu mengatakan "Aku ingin menjadi Selebriti sepertimu" setiap kali bertemu dengannya, ia juga menjelaskan bahwa Manusia selalu mengidentikkan kebahagian dengan sebuah ketenaran. Jika kau tenar maka kehidupanmu akan sukses dan kau bahagia.

Cameron menjelaskan bahwa kebahagiaan yang sebenarnya adalah dengan menjadi diri sendiri dan selalu bersyukur atas apa yang tuhan telah berikan kepada kita

"If you're looking for fame to define you, then you will never be happy. You will always be searching for happiness"

  • Bruno Lucio Dino Ferrato Hansen



Dalam Interview diatas Bruno mengatakan definisi Human manusia diciptakan untuk belajar dan saling menghargai satu sama lain serta Sosok yang tidak sempurna baik itu secara fisik ataupun perilaku. Bruno adalah seorang yang mempunyai kekurangan yang menyebabkan ia harus berjalan dan beraktivitas diatas kursi roda. Walaupun ia kehilangan kakinya, ia tidak merasa sedih, justru ia selalu merasa sangat bersyukur kepada tuhan karena masih memiliki anggota keluarga yang selalu ada untuknya. Ia juga mengajarkan bahwa kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini, hidup itu jangan terlalu mengejar kesempurnaan karena sebuah pohon yang kuat saja mereka tidak sempurna. 

"It's okay to make a mistakes, to fall over our own feet, and our own words. we don't have to get shit perfect. because we never will"


  • Marie Therese

Dalam video di atas, Marie menjelaskan definisi human haruslah selalu penuh kasih sayang dan harus saling membantu tanpa harus memandang gender atau ras. Ia juga mengajarkan kepada semua anak bahwa Kasih sayang adalah hal terpenting dalam kehidupan. Marie sangat menjunjung tinggi sebuah keadilan. 

"Suffering does not matter when you give life to others"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Softskill - Membuat Animasi Sederhana

Tugas Kelompok Softskill (Membuat Banner)

Tugas Ilmu Sosial Dasar