Tugas Ilmu Budaya Dasar 1



TWENTY (스물)

Pada kesempatan kali ini saya aka mereview sebuah Film berjudul Twenty (스물 re: Seumool) 

Sebelumnya, film ini adalah hasil garapan dari sutradara Lee Byung Hun yang juga merupakan sutradara dari film Tazza. Lee Byung Hun sendiri tidak pernah tanggung untuk memasukkan artis papan atas di setiap filmnya, salah satunya adalah Twenty. Film Twenty ini di bintangi oleh beberapa artis papan atas asal Korea Selatan seperti Kim Woo-Bin, Kang Ha-Neul, Lee Jun-Ho (member dari boyband 2PM), Jung So-Min, Lee Yoo-Bi, Jung Joo-Yeon dan Min Hyo-Rin. Film ini berdurasi sekitar satu jam limapuluh lima menit.



Twenty adalah Film bergenre komedi yang menceritakan tentang ketiga sahabat yang sedang bingung tentang apa yang akan mereka lakukan di usia duapuluh tahun dalam hidup mereka, karena di Korea sana, usia duapuluh tahun adalah usia dimana seseorang akan di anggap kedewasaannya.

Chi Ho(Kim Woo-Bin) adalah seorang anak dari keluarga kaya yang baru memasuki usia duapuluh tahun dan masih mencari jati dirinya. Setelah lulus SMA, Chi Ho lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bersantai di rumah dan menghamburkan uang di klub malam. Chi Ho sama sekali tidak mempunyai gambaran untuk masa depannya. Chi Ho berpacaran dengan So Min (Jung So Min) sejak SMA, tetapi dia masih suka nakal dan menggoda wanita lain.



Dong Woo(Lee Jun-Ho) mempunyai impian menjadi komikus, namun karna kondisi ekonomi yang pas pasan dia terpaksa melakukan kerja sambilan untuk membayar uang kuliahnya. Dong Woo hidup di rumah sempit bersama ibunya dan ketiga adiknya. Adik Gyung Jae yaitu So Hee(Lee Yoo-Bi) diam-diam menyimpan perasaan pada Dong Woo walaupun sering menjahilinya ditambah mereka berada  di kelas menggambar yang sama.


Gyung Jae(Kang Ha-Neul) adalah anak yang paling mapan diantara kedua sahabatnya itu, dia seringkali menjadi penengah bagi kedua sahabatnya. Hidupnya sangat lurus dan teratur, setelah lulus SMA lalu melanjutkan kuliah di Universitas favorit. serta mempunyai anggota keluarga yang lengkap dengan finansial yang cukup. Gyung Jae jatuh cinta dengan seorang Seniornya di kampus yaitu Jin Joo(Min Hyo-Rin) dan sangat ingin menjadikannya seorang pacar.


Kisah mereka dimulai dari Chi Ho si anak manja dan pemalas. Dalam pikirannya dia hanya memikirkan bagaimana bisa melakukan hubungan sex dengan seorang wanita di usia duapuluh tahun dan terus bersenang-senang. So Min sudah berulang kali mengajak Chi Ho untuk kuliah atau sekedar mencari kerja, namun karena suatu kecelakaan Chi Ho bertemu dengan Eun Hye(Jung Joo-Yeon) sang aktris figuran, dan Chi Ho pun akhirnya bekerja sebagai manager Eun Hye dan mereka terlibat cinta lokasi.


Dong Woo sendiri masih berusaha untuk memperbaiki finansial keluarganya dan Gyung Jae masih berjuang untuk mendapatkan Jin Joo yang ternyata adalah kekasih dari salah satu dosen yang mengajarnya. Hingga pada akhirnya mereka berada di satu titik jenuh yang menjadi klimaks film ini. mereka mulai bertengkar dan berpisah untuk menjalani hidup masing-masing walaupun pada akhirnya mereka bertiga kembali bersama lagi. Konflik yang mereka alami hanyalah seputar pencarian jati diri di masa transisi.

Pesan moral yang saya dapat dari film ini mungkin tidak usah terlalu takut untuk melakukan kesalahan di usia muda, karena masa muda itu hanya datang sekali seumur hidup. Jalani hidup sesuai dengan apa kata hati


secara keseluruhan film ini terbilang bagus dan sangat menghibur. porsi drama dan komedinya juga pas. Untuk anak di bawah umur yang ingin menonton film ini mungkin di anjurkan untuk di dampingi oleh orangtua. karena walaupun tidak ada adegan dewasanya tetap saja ada beberapa perkataan yang membuat anak ambigu

sekian saja review tentang film twenty dari saya, untuk trailernya bisa di lihat di bawah ini 







resensi :
http://kakaeynotes.blogspot.co.id/2015/11/review-dan-sinopsis-film-korea-twenty.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Softskill - Membuat Animasi Sederhana

Tugas Kelompok Softskill (Membuat Banner)

Tugas Ilmu Sosial Dasar