Tugas 4 IBD "Tokoh yang mengispiratif"

ILMU BUDAYA DASAR


LUVIANA RIATI
[13115910]


1KA19
SISTEM INFORMASI
UNIVERSITAS GUNADARMA
2015/2016



Pada kali ini saya akan menuliskan tentang tokoh yang mengispiratif bagi saya yaitu Michael Mohede atau yang dikenal publik dengan nama Mike Mohede


Profil Mike Mohede

Nama Lengkap: Michael Prabawa Mohede
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 07 November 1983
Kebangsaan : Indonesia
Profesi: Penyanyi; Juri Just Duet Net TV
Orang Tua: Alm. Arthur Mohede (Ayah); Amin Yudhayani (Ibu)
Kakak – Kakak: Pierre Mohede; Yohan Mohede; Andre Mohede
Agama: Kristen
Status: Single
Sosial Media: @michaelmohede (Twitter); @mikemohede (Instagram)
Situs Resmi: www.mikemohede.com
Bussines Contact : Info@mikemohede.com; Sastra 08128178122
Debut : 2002 – sekarang

Lahir di keluarga nasrani yang taat, bakat dan kemampuan Michael Prabawa Mohede dalam bernyanyi ini disadari oleh almarhum Ayahnya. Mencari peruntungan melalui ajang pencarian bakat, juri terkesima pada anugerah Tuhan yang diberikan kepada dirinya melalui suaranya yang lembut dan begitu memanjakan telinga. Mike merupakan sepupu dari aktor dan penyayi top, Frans Mohede, yang lebih dulu mendulang sukses melalui grup bandnya berjudul Lingua.

Mike Mohede merupakan pemenang Indonesia Idol season 2 (2005). Kemenangan yang diraihnya adalah buah manis dari tiap usahanya selama ini. Selain itu, Mike memang memiliki suara yang begitu Indah. Terkenal dari ajang pencarian bakat, awalnya Mike dikenal sebagai Mike Idol. Dirinya pun penuh perjuangan untuk membumikan Mike Mohede sebagai nama populernya. Mike memang pekerja keras dan pantang menyerah. Sekalipun dirinya pernah gagal membawa nama Indonesia di posisi teratas dalam ajang Asian Idol yang merupakan battle dari juara – juara Idol sebelumnya. Pada saat itu, Indonesia Idol dan semacamnya memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Kesuksesan Indonesia Idol season 1 yang dijuarai oleh Delon pun akhirnya menarik perhatian Mike Mohede untuk mengikuti ajang tersebut di season 2.
Kesuksesannya bermusik memang patut diacungi jempol. Pengalaman berkolaorasi dengan musisi jazz internasional seperti Dave Koz pada ajang jazz festival adalah hal membanggakan bagi dirinya. Hal ini merupakan suatu pembuktian bahwa dirinya memang memiliki kualitas suara yang baik. tak hanya itu, Mike Mohede pernah dipercaya untuk mengisi acara hiburan dalam konferensi APEC di Bali. Hal ini dimanfaatkan oleh Mike Mohede untuk tampil sebaik – baiknya di depan para delegasi anggota APEC tersebut.
Mike Mohede telah mengeluarkan tiga album berjudul Mike, Kemenanganku, dan Kedua. Single berjudul semua untuk cinta pada album perdananya sukses membuat nama Mike Mohede masuk ke dalam dua nominasi AMI pada tahun 2006 dengan kategori best male artist dan kategori best album RnB. Mike Mohede juga pernah terlibat dalam pembuatan album kolabrasi dengan musisi papan atas Indonesia yakni Bebi Romeo, Ahmad Dhani, dan Indera Lesmana. Pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya inilah yang kemudian menjadikan dirinya sebagai salah satu juri Just Duet suatu program pencarian bakat dari stasiun NET TV. Berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya, di acara yang dipandu oleh Kevin Julio ini mengharuskan para peseta untuk berduet dengan tutor yang sekaligus Juri dalam ajang tersebut. sehingga, juri memiliki peran ganda yakni sebagai partner duet dan juga jurinya.
Mike Mohede selalu memanfaatkan kesempatan yang datang kepadanya menjadi salah satu tahapan yang akan membawanya ke tahapan berikutnya. Meski postur tubuhnya belum berubah, Mike Mohede semakin matang dalam bermusik seiring dengan usianya yang juga matang. Mike Mohede pun masih belum menemukan wanita yang mampu melepas masa lajangnya.
Kematian


Berita mengejutkan datang dari pelantun "Sahabat Jadi Cinta" ini. Mike Mohede, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, meninggal dunia akibat serangan jantung, pada Minggu, 31 Juli 2016.
Meninggalnya penyanyi yang khas dengan suara lembut nan merdu mengagetkan banyak pihak karena Mike baru akan berulang tahun ke 33 pada 7 November mendatang.
Banyak musisi serta sahabat yang merasa kehilangan karena kematiannya yang tiba-tiba. Dikabarkan Mike ditemukan meninggal dikediamannya saat sedang beristirahat
"jangan berhenti karena terhenti, selalu ada jalan Tuhan, walau kita tidak tau apa" - Mike Mohede
Saya sendiri jujur saja merasa sangat kehilangan sosok Mike, Menurut saya Mike adalah salah satu musisi terbaik di Indonesia. Dengan kepergiannya yang terbilang mendadak saya harap karya beliau tidak hanya berhenti dinikmati sampai sini saja. Selamat jalan Mike



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Softskill - Membuat Animasi Sederhana

Tugas Kelompok Softskill (Membuat Banner)

Tugas Ilmu Sosial Dasar